Kegiatan Digital Humas Pemerintah Desa Pucanganom Dalam Menyampaikan Informasi Edukasi Pencegahan Covid-19
Abstract
Tujuan dari penulisan artikel ini yaitu untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam
menyampaikan informasi edukasi pencegahan Covid-19. Metode yang digunakan dalam
artikel ini yaitu pengumpulan data berbentuk pengamatan dan wawancara. Hasil yang
terwujud yaitu strategi dalam penyampaian informasi diantaranya pemilihan komunikator
yang tepat, pesan secara informatif; persuasif; dan edukatif, serta menggunakan media
penyampaian informasi yang tepat. Dalam artikel ini dapat disimpulkan bahwa dalam
pemilihan komunikator menjadi salah satu hal yang penting dalam kegiatan sosialisasi,
pesan yang disampaikan yaitu bersifat informatif, pesuasif dan edukatif dengan bahasa
yang mudah dipahami agarsemua masyarakat paham betul dengan apa yang disampaikan,
dan media yang dipakai ada dua yaitu online serta offline.
Downloads
References
(Setianingrum et al., 2020)Setianingrum, V. M., Huda, A. M., Aji, G. G., Sukardani, P.
S., & Islam, M. A. (2020). Design Development of Infographics Content for Covid-
Prevention Socialization. 491(Ijcah), 1411–1416.
https://doi.org/10.2991/assehr.k.201201.239
Tworzydło, D., Gawroński, S., & Szuba, P. (2021). Importance and role of CSR and
stakeholder engagement strategy in polish companies in the context of activities of
experts handling public relations. Corporate Social Responsibility and
Environmental Management, 28(1), 64–70. https://doi.org/10.1002/csr.2032