Kegiatan Digital Humas Pemerintah Desa Pucanganom Dalam Menyampaikan Informasi Edukasi Pencegahan Covid-19

  • Leony Anggristia Nuraini Universtias Sebelas Maret
  • Siti Malikhah Universtias Sebelas Maret
  • Wahyu Octafia Universtias Sebelas Maret
  • Wiji Rahayu Azzahro Universitas Sebelas Maret
Keywords: Information, Socialization, Strategy

Abstract

Tujuan dari penulisan artikel ini yaitu untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam

menyampaikan informasi edukasi pencegahan Covid-19. Metode yang digunakan dalam

artikel ini yaitu pengumpulan data berbentuk pengamatan dan wawancara. Hasil yang

terwujud yaitu strategi dalam penyampaian informasi diantaranya pemilihan komunikator

yang tepat, pesan secara informatif; persuasif; dan edukatif, serta menggunakan media

penyampaian informasi yang tepat. Dalam artikel ini dapat disimpulkan bahwa dalam

pemilihan komunikator menjadi salah satu hal yang penting dalam kegiatan sosialisasi,

pesan yang disampaikan yaitu bersifat informatif, pesuasif dan edukatif dengan bahasa

yang mudah dipahami agarsemua masyarakat paham betul dengan apa yang disampaikan,

dan media yang dipakai ada dua yaitu online serta offline.

Downloads

Download data is not yet available.

References

(Setianingrum et al., 2020)Setianingrum, V. M., Huda, A. M., Aji, G. G., Sukardani, P.

S., & Islam, M. A. (2020). Design Development of Infographics Content for Covid-

Prevention Socialization. 491(Ijcah), 1411–1416.

https://doi.org/10.2991/assehr.k.201201.239

Tworzydło, D., Gawroński, S., & Szuba, P. (2021). Importance and role of CSR and

stakeholder engagement strategy in polish companies in the context of activities of

experts handling public relations. Corporate Social Responsibility and

Environmental Management, 28(1), 64–70. https://doi.org/10.1002/csr.2032

Published
2023-09-02
How to Cite
Leony Anggristia Nuraini, Siti Malikhah, Wahyu Octafia, & Wiji Rahayu Azzahro. (2023). Kegiatan Digital Humas Pemerintah Desa Pucanganom Dalam Menyampaikan Informasi Edukasi Pencegahan Covid-19. KOMVERSAL, 5(2), 297 - 303. https://doi.org/10.38204/komversal.v5i2.968