Perancangan Desain Grafis Sebagai Media Promosi Pada Novena Hotel Bandung
Abstract
Kurang maksimalnya promosi melalui media sosial di Novena Hotel seperti desain promosi di Instagram ataupun media sosial lainnya membuat hotel ini tidak terlalu ramai pengunjung. Dengan banyaknya hotel-hotel di sekitar Bandung membuat persaingan ketat seperti halnya di Novena Hotel Bandung. Untuk mendukung hal tersebut diperlukan sistem promosi yang baik melalui sosial media. Khususnya pada bidang desain grafis. Mulai dari penentuan promosi, perancangan, tujuan sampai tahap proses desain. Maka dari itu Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi promosi berbasis desain grafis pada media sosial di Novena Hotel Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif yaitu penulis mendeskripsikan hasil observasi dan menganalisis data yang diperoleh di lapangan. Setelah menganalisis dan membahas permasalahan tersebut, penulis sampai pada kesimpulan bahwa implementasi pembuatan desain grafis sebagai media promosi yang dilakukan oleh Divisi Pemasaran Desainer Grafis di Novena Hotel Bandung masih kurang baik.
Downloads
References
Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: penerbit Alfabeta.
Danang, Sunyoto. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta. PT Buku Seru.
Didih Suryadi. (2011). Promosi Efektif Menggugah Minat & Loyalitas Pelanggan, PT. Suka Buku, Jakarta.
Eko Valentino, D. (2018). Perancangan Logo Brand Identity Sandpiper sebagai Upaya Peningkatan Brand. TEMATIK - Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 5(2), 40-53. https://doi.org/10.38204/tematik.v5i2.158
Hendratman, Hendi. (2015). Computer Graphics Design.Bandung. Informatika Bandung.
Hidayat, Tonny. (2019). Komputer Grafis.Jakarta. Kiblat.
Kusrianto, Adi. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. Penerbit Andi
Ladmadujin, Bin Al-Bahra. (2005). Analisis dan Sistem Informasi. Jakarta. Balai Pustaka
M. Suyanto. (2004). Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklanan. Yogyakarta. Penerbit Andi.
Ratnasari Tri Ririn, Mastuti H Aksa. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta. Ghalia Indonesia
Sitepu, Vinsensius. (2014). Panduan Mengenal Desain Grafis.
Syifaun, Nafisah. (2003). Komputer Grafik. Yogjakarta. Grahsa ilmu.