Digitalisasi Promosi FRST Architecture Lab berbasis Website

  • Tubagus Riko Rivanthio Politeknik LP3I Bandung
  • Asye Rachmawaty Politeknik LP3I
Keywords: digitalisasi, digitalisasi promosi, website, instagram

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk melakukan pembuatan website FRST Architecture Lab dalam melakukan promosi. FRST Architecture Lab adalah konsultan dibidang pekerjaan konstruksi. Promosi yang dilakukan oleh FRST Architecture Lab pada saat ini menggunakan Instagram, dimana kelemahan dari Instagram adalah tebatasnya media untuk menampilkan informasi secara lengkap, selain itu daya tarik konsumen terhadap produk yang ditawarkan antau informasi yang disampaikan di media sosial Instagram sangat kurang, karena banyak terjadi penipuan menggunakan media instagram. Pada penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dan metode waterfall untuk metode pembuatan website yang terdiri dari analis, desain, pengkodean, dan pengujian. Pada analis dilakukan pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan studi Pustaka. Pada tahap desain membuat rancangan sistem dan antarmuka sedangkan pengkodean menggunakan Bahasa PHP, HTML, CSS dan Javascript. Tahap Pengujian menggunakan metode pengujian blackbox. Media Website dapat menjadi solusi untuk permasalahan yang terjadi pada promosi FRST Architecture Lab. Digitalisasi promosi FRST Architecture Lab berbasis web mampu mengatasi masalah terbatasnya informasi yang terjadi pada Instagram, selain itu website mampu meningkatkan branding FRTS Architecture Lab.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Asye Rachmawaty, Politeknik LP3I

 

 

References

E. Leonita and N. Jalinus, “Peran Media Sosial Dalam Upaya Promosi Kesehatan: Tinjauan Literatur,” INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, vol. 18, no. 2, pp. 25–34, Aug. 2018, doi: 10.24036/invotek.v18i2.261.

T. Riko Rivanthio, “PERANCANGAN PENGAJUAN SIDANG LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN MAHASISWA BERBASIS WEBSITE PADA SEKOLAH TINGGI ANALIS BAKTI ASIH BANDUNG,” 2020.

F. Adlina, P. Ghaisani, and D. Purbawati, “PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KUALITAS WEBSITE (WEBSITE QUALITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (PURCHASE DECISION) MELALUI KEPERCAYAAN (E-TRUST) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE ZALORA.CO.ID DI KOTA SEMARANG).”

M. T. Febriyantoro and D. Arisandi, “Debby Arisandi Halaman 61 dari 76 JMD,” 2018. [Online]. Available: http://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/JMD/issue/view/32

M. G. Faustina, T. Herawaty, and C. Syafa’atul Barkah, “PENGARUH WEB DESIGN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK FESYEN (Survei pada Pengunjung Website ZALORA Indonesia di Kota Bandung),” 2019.

R. Ziyan Zakiyah and M. Ariffudin Islam, “USER INTERFACE WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILOVY DESIGN,” Jurnal Barik, vol. 3, no. 3, pp. 174–185, 2022, [Online]. Available: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/

Y. Handrianto and B. Sanjaya, “Jatiwaringin Raya No. 18 Jakarta Timur.”

M. Farid Wajdi and M. Tandililing, “IMPLEMENTASI METODE RESEARCH AND DEVELOPMENT (R & D) PADA APLIKASI PENGELOLAAN ARSIP.”

F.- Sonata, “Pemanfaatan UML (Unified Modeling Language) Dalam Perancangan Sistem Informasi E-Commerce Jenis Customer-To-Customer,” Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika, vol. 8, no. 1, p. 22, Jun. 2019, doi: 10.31504/komunika.v8i1.1832.

M. Php, D. M. Tumini, and M. Fitria, “PENERAPAN METODE SCRUM PADA E-LEARNING STMIK CIKARANG,” Jurnal Informatika SIMANTIK, vol. 6, no. 1, 2021, [Online]. Available: https://www.simantik.panca-sakti.ac.id

S. Mariko, “APLIKASI WEBSITE BERBASIS HTML DAN JAVASCRIPT UNTUK MENYELESAIKAN FUNGSI INTEGRAL PADA MATA KULIAH KALKULUS,” Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, vol. 6, no. 1, pp. 80–91, 2019, doi: 10.21831/jitp.v6.1.22280.

A. K. Rahmatika, F. Pradana, and F. Abdurrachman Bachtiar, “Pengembangan Sistem Pembelajaran HTML dan CSS dengan Konsep Gamification berbasis Web,” 2020. [Online]. Available: http://j-ptiik.ub.ac.id

A. A. Setiawan, “RANCANG BANGUN APLIKASI UNSRAT E-CATALOG,” Jurnal Teknik Informatika, vol. 14–2, 2019.

M. Nurudin, W. Jayanti, R. D. Saputro, M. P. Saputra, and D. Yulianti, “Pengujian Black Box pada Aplikasi Penjualan Berbasis Web Menggunakan Teknik Boundary Value Analysis,” vol. 4, no. 4, pp. 2622–4615, 2019, [Online]. Available: http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/informatika

D. Bahar Muslimin, D. Kusmanto, K. Femi Amilia, M. Syamsul Ariffin, and S. Mardiana, “Pengujian Black Box pada Aplikasi Sistem Informasi Akademik Menggunakan Teknik Equivalence Partitioning”, [Online]. Available: http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/informatika

Published
2023-01-09
How to Cite
Rivanthio, T. R., & Asye Rachmawaty. (2023). Digitalisasi Promosi FRST Architecture Lab berbasis Website. TEMATIK, 9(2), 225-230. https://doi.org/10.38204/tematik.v9i2.1156