Tinjauan Kualitas Layanan Manajemen Perusahaan Ritel Modern Pada PT. Asia Sanprima Jaya
DOI:
https://doi.org/10.38204/ekobima.v1i1.1533Keywords:
quality, service, managementAbstract
Service quality is the level of service excellence that can be provided by service providers to meet consumer demand. To achieve a level of service quality needed a management who can plan, organize, direct, motivate and control people and work mechanisms. The management service quality focuses on meeting the needs and desires, as well as the accuracy of delivery to meet consumer expectations. The purpose of the Final Assigment is to find out the effectiveness of management service quality of Plaza Asia Mall Tasikmalaya in providing services to tenants. The research method used is descriptive research with a quantitative research approach method, that is the writer describes the results of research that were obtained from the results of data
analysis in the form of number that were obtained from the field. After analyzing and discussing the problem, the writer concludes that the management service quality of modern retail company at PT. Asia Sanprima Jaya has been implemented well.
Downloads
References
Ananda. (2022). Mengenal Usaha Ritel, Peluang Bisnis yang Menguntungkan. Di akses pada tanggal 15 Februari 2023, pukul 15:41, pada laman https://www.gramedia.com/best-seller/ritel/
Destiana, N. (2022). Mengenal Pengertian, Jenis Serta Hak dan Kewajiban Tenant. Diakses pada tanggal 12 Maret 2023, pukul 21:21 WIB, pada laman https://majoo.id/solusi/detail/tenant-adalah
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya. (2019). Pusat Belanja – Kota Tasikmalaya. Di akses pada tanggal 23 Februari 2023, pukul 19:37 WIB, pada laman https://portal.tasikmalayakota.go.id/index.php/q/pusat_belanja
Dewi, S. (2019). Cara dan Tips Menyewa Lapak Usaha di Mall. Diakses pada tanggal 14 Maret 2023, pukul 22:31 WIB, pada laman https://goukm.id/cara-jadi-tenant-di-mall/
Hasniaty, Natsir, M. (2023). Analisis Produk, Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Tenant Pada Graha Pena Office Building. Economics and Digital Business Review (2023) Volume 4 Issue 1 Pages 362 – 373. Di unduh pada tanggal 23 Februari 2023, pukul 17:28 WIB, pada laman https://www.ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/article/view/354/210
Indrasari, M. (2019). Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Lawi, G. (2018). Tenant Produk Lokal Perkuat Bisnis Ritel di Daerah. Di akses pada tanggal 8 Maret 2023, pukul 12:53 WIB, pada laman https://m.bisnis.com/amp/read/20180822/276/830444/tenant-produk-lokal-perkuat-bisnis-ritel-di-daerah
Nurlaili, I. (2023). 3 Tempat Wisata Indoor di Tasikmalaya. Di akses pada tanggal 15 Februari 2023, pukul 18:37 WIB, pada laman https://wisataku.blog/3-tempat-wisata-indoor-di-tasikmalaya/25226/
Purwantinah, A. (2021). Pengelolaan Bisnis Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Saefullah, K., Sule, E. (2019). Pengantar Manajemen. Jakarta: Prenadamedia Group.
Siswanto, H. (2021). Pengantar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudirman, L., Eny. (2021). Peranan Kontrak Sebagai Fondasi Pembangun Hubungan Sewa-Menyewa Dengan Tenant Pada Pusat Perbelanjaan di Kota Batam. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Undiksha: Vol. 9 No. 3 (2021) Di unduh pada tanggal 23 Februari 2023, pukul 17.58, pada laman https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPP/article/view/38515
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sulistiyowati, W. (2018). Buku Ajar Kualitas Layanan: Teori dan Aplikasinya. Sidoarjo: Umsida Press.
Sunyoto, D., Mulyono, A. (2022). Manajemen Bisnis Ritel. Jawa Tengah: Eureka Media Aksara.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1. Yogyakarta: Andy.