Pemanfaatan Instagram Ads Untuk Optimalisasi Digital Marketing Di Lingkungan LP3I

  • Ahmad Sahi Politeknik LP3I Bandung
Keywords: Sosial media, Instagram Ads, Brand Awareness, leads, Instagram Insight

Abstract

Digitalisasi merupakan kunci dalam kemajuan teknologi yang harus dilewati pada era digital ini, dengan adanya peningkatan penggunaan teknologi berbasis digital yang dimanfaatkan hampir disetiap aspek kehidupan agar masyarakat bisa dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi lewat akses internet. Konsep globalisasi ini menciptakan paradigma borderless world. Pengelolaan pendidikan menjadi sangat penting, dimana pertumbuhan dan perkembangan lembaga dipengaruhi oleh kemampuan bertransformasi diberbagai aspek, harus dapat menciptakan strategi yang mumpuni untuk memenangkan persaingan tanpa meninggalkan esensi dari pendidikan itu sendiri. Informasi mengenai program kampus atau informasi penerimaan mahasiswa baru sangat penting agar bisa diterima bagi yang membutuhkannya dan cakupan informasi bisa tersebar dengan luas. Instagram sebuah media sosial yang banyak diminati oleh semua orang terutama dikalangan milenial, kita bisa menyampaikan informasi melalui media sosial ini, pemanfaatan ini bisa dimaksimalkan dengan adanya instagram ads, instagram ads adalah salah satu kegiatan beriklan di Instagram untuk menjangkau pengguna yang lebih luas dan ditargetkan. Fitur iklan Instagram ini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness, traffic website, atau mengumpulkan leads baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengoptimasilasi penggunaan sosial media instagram ads dilingkungan LP3I khususnya kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan menyebarkan informasi-informasi kampus sehingga dapat meningkatkan brand awareness lembaga, mendapatkan leads baru dan meningkatkan Engagement rate.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Chakti, Gunawan , The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital, Celebes Media Perkasa, 2019

Halim F., Sherly, & Sudirman A., Marketing dan Sosial Media, Media Sains Indonesia, 2020

Agung A., The Fundamental Of Digital Marketing, PT. Elex Media Komputindo, 2021

Helianthusonfri J.,15+ Social Media Marketing Apps, PT. Elex Media Komputindo, 2021

Helianthusonfri J., Belajar Social Media Marketing, PT. Elex Media Komputindo, 2019

Chakti, Gunawan , The Book Of Digital Marketing: Buku Pemasaran Digital, Celebes Media Perkasa, 2019

Sahi, A. (2021). Pemanfaatan Teknologi Aplikasi Slack dalam Komunikasi Efektif di Lingkungan Departemen Marketing LP3I . Tematik : Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi (e-Journal), 8(1), 46-47. doi https://doi.org/10.38204/tematik.v8i1.522

Alfajri, M, Adhiazni V, Aini Q (2019) Pemanfaatan Social Media Analytics. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi (e-Journal), 8(2), 8-10

Fauzi F Viny (2016) Pemanfaatan Instagram Sebagai Social Media Marketing Er-Corner Boutique Dalam Membangun Brand Awareness Di Kota Pekanbaru JOM FISIP: (e-Journal), 3 (1)

Rachmawaty, Asye (2021) Strategi Marketing Menggunakan Instagram Studi kasus: akun Sapinesia ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) 7 (1) doi https://doi.org/10.38204/atrabis.v7i1.565

https://www.statista.com/topics/1882/instagram/#dossierKeyfigures

https://accurate.id/digital-marketing/insight-instagram/

https://dotnextdigital.com/istilah-dalam-instagram-insight/

https://www.ekrut.com/media/cara-melihat-insight-instagram

https://whello.id/tips-digital-marketing/cara-menggunakan-instagram-insight/

Published
2021-12-30
How to Cite
Ahmad Sahi. (2021). Pemanfaatan Instagram Ads Untuk Optimalisasi Digital Marketing Di Lingkungan LP3I. TEMATIK, 8(2), 318-328. https://doi.org/10.38204/tematik.v8i2.775