Pembuatan Video Profil Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle
Abstract
Video profil memilki peran penting dalam proses media promosi dan informasi. Media promosi dan informasi yang sering dilakukan oleh perusahaan biasanya berupa pembuatan spanduk, papan informasi, pembuatan brosur,bahkan melakukan sebuah presentasi untuk perusahaan..Metode pengembangan video profil ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle dengan enam tahapan yaitu : konsep (Concept),perancangan (Desain), pengumpulan bahan (Material Collecting), pembuatan (Assembly), pengujian (Testing) dan distribusi (Distribution). Tujuan pembuatan video profil Perum Bulog Kanwil Sultra yaitu agar perusahaannya lebih di kenal dan barang komoditi apa saja yang di hasilkan oleh Bulog dapat disimpulkan bahwa dengan adanya profil perusahaan mampu memperkenalkan berbagai informasi penting, mengenai perusaahan dan juga barang komiditi yang di hasilkan yang membutuhkan khususnya calon konsumen.
Downloads
References
Anshori. (2015). Company Profile Sebagai Media Promosi. Jakarta : Rajawali Pres
Eko Valentino, D., & Jodi Hardiansyah, M. (2020). Perancangan Video Company Profile pada Hotel de Java Bandung. Tematik : Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi (e-Journal), 7(1), 1-20. https://doi.org/10.38204/tematik.v7i1.285
Binanto, I. (2010). Multimedia Digital Dasar Teori Dan Pengembanganya (N. Wk (ed.); 1st ed.). Penerbit Andi.
Buchari, M., Sentinowo, S., & Lantang, O. (2015). Rancang Bangun Video Animasi 3 Dimensi Untuk Mekanisme Pengujian Kendaraan. E-Journal Teknik Informatika,6(1),1–6. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/informatika/article/view/9964/9550
Nugraha, N. V. (2017). Laporan Praktik Kerja Lapangan Pada Perum Bulog Divre Dki Jakarta & Banten.