MANAJEMEN PEMBELAJARAN WORK-BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH APPLIED COMPUTER DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG

  • Lulu Ulfa Sholihannisa, S.Pd., M.Pd. Politeknik LP3I Bandung
Keywords: Manajemen pembelajaran, applied computer, WBL

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui fungsi manajemen pembelajaran Work-Based Learning pada mata kuliah Applied Computer di Politeknik LP3I Bandung serta factor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran mata kuliah Applied Computer. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analisis kualitatif. Penelitian ini dilakukan secara langsung dengan melakukan catatan lapangan dan kamera sebagai alat dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan wawancara. Instrumen dalam penelitian ini tertuju pada peneliti itu sendiri, karena ia berperan sebagai pengamat penuh dan berperan serta secara lengkap. Hasil dari peneilitian ini adalah manajemen pembelajaran itu sendiri mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penilaian pembelajaran, dampak dari manajemen pembelajaran serta faktor pendukung dan penghambat dalam manajemen pembelajaran pada mata kuliah Applied Computer dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa melalui model pembelajaran Work-Based Learning.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Lulu Ulfa Sholihannisa, S.Pd., M.Pd., Politeknik LP3I Bandung

Dosen prodi Manajemen Informatika

Published
2017-06-30
How to Cite
Ulfa Sholihannisa, L. (2017). MANAJEMEN PEMBELAJARAN WORK-BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH APPLIED COMPUTER DI POLITEKNIK LP3I BANDUNG. TEMATIK, 4(1), 54-67. https://doi.org/10.38204/tematik.v4i1.172