Perancangan Logo Brand Identity Sandpiper sebagai Upaya Peningkatan Brand
Abstract
Tujuan dari perancangan logo ini adalah sebagai upaya untuk membangun citra Brand Sandpiper agar dapat lebih dikenal dan diingat oleh konsumen. Dalam perancangan ini bentuk logo yang dibuat disesuaikan dengan konsep produk yang dijual kepada masyarakat serta perwarnaan yang contrast sebagai identitas dari perusahaan Sandpiper. Selain sebagai identitas perusahaan, logo juga dapat digunakan sebagai media untuk keperluan pemasaran. Makna logo perusahaan Sandpiper didapat dari aspirasi dan konsep yang diberikan oleh perusahaan sebagai representasi dari produk yang mereka jual, sehingga diharapkan jika konsumen yang melihat logo perusahaan akan segera menasfirkan makna dengan produk yang dijual.
Downloads
References
Aaker, J.L. 1997. Dimensions of Brand Personality. Journal of Marketing Research, 34, 347-356.
Aaker, David dan Erich Joachimsthaler. 2000. Brand Leadership. New York: The Free Press
Beatrice Clemetia Halim, Diah Damayanti, Ritzky Karina. 2014. “Pengaruh Brand Identity terhadap Timbulnya Brand Preference dan Repurchase Intention pada Merek Toyota”, Vol. 2 ,No.1, 2014, p.3
Durianto, Darmadi, Sugiarto, Tony Sitinjak, 2001, “Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek”, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hastjarja. 2005. Upaya membangun ekuitas merek melalui periklanan yang efektif. Journal Manajemen dan Bisnis Vol. 2 Tahun V. P. 62-71
Kotler, Phillip dan Gary Amstrong, 2004, Manajemen Pemasaran Sudut Pandang Asia, PT. Index, Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin L.. 2006. Manajemen Pemasaran edisi ke 12 Jilid ke 1.New Jersey, Indeks
Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2011. Principle Of Marketing 14th Edition. New Jersey: Pearson Education, Inc.-Prentice Hall.
Kusrianto, Adi. 2006. Panduan Desain Komunikasi Visual, Elex Media Komputindo, Jakarta.
Rangkuti, F. 2002. The Power of Brands. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, Surianto. 2009. Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia
Soehadi, Agus. 2005. Effective Branding: Konsep dan Aplikasi Pengembangan Merek yang Sehat dan Kuat. Bandung: PT. Mizan Pustaka.
Surachman. 2008. Dasar-Dasar Manajemen Merek (Alat Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan). Malang: Bayumedia Publishing.
Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran. Andi Offset, Yogyakarta.
Wheeler, Alina. 2006. Designing Brand Identity: A Complete Guide to Creating, Building, and Maintaining Strong Brands. Wiley Publishing.