IMPLEMENTASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) LOKAL DI DESA PAMOKOLAN KECAMATAN CIHAURBEUTI KABUPATEN CIAMIS JAWA BARAT

Authors

  • Bambang Suprayogi, S.E.,M.Si Politeknik LP3I Bandung

DOI:

https://doi.org/10.38204/tematik.v5i1.153

Keywords:

Pemasaran digital , UMKM

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implementasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal di Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti  Kabupaten Ciamis Jawa Barat”. Penelitian yang dituangkan dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pemasaran digital pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam upaya meningkatkan pendapatan penjualan produk lokalnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif Kualitatif yaitu penulis memaparkan mengenai bagaimana proses penjualan secara online. Setelah melakukan analisis dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa penentuan penerapan pemasaran digital berupa promosi dan penjualan secara online dalam meningkatkan pendapatan UMKM berjalan dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Bambang Suprayogi, S.E.,M.Si, Politeknik LP3I Bandung

Dosen Prodi Manajemen Informatika

Downloads

Published

2018-06-29

How to Cite

Suprayogi, B. (2018). IMPLEMENTASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) LOKAL DI DESA PAMOKOLAN KECAMATAN CIHAURBEUTI KABUPATEN CIAMIS JAWA BARAT. TEMATIK, 5(1), 58–64. https://doi.org/10.38204/tematik.v5i1.153