Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Wadah Promosi Destinasi Wisata Nagari Di Nagari Ampang Pulai

Authors

  • Aminah Politeknik LP3I
  • Abrar Hadi Politeknik LP3I
  • Nandra Sunaryo Politeknik LP3I
  • Yulef Dian Sunaryo Politeknik LP3I

Keywords:

Masyarakat, Media, Promosi, Sosial, Wisata

Abstract

Kurangnya pemahaman dan pemanfaatan media sosial sebagai alat efektif untuk mempromosikan destinasi wisata di nagari Ampang Pulai. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan sosial media sebagai wadah promosi. Metode pendekatan yang digunakan adalah studi pustaka dan studi lapangan. Sebagai hasilnya, masih sedikit masyarakat yang menggunakan sosial media dalam mempromosikan produk dan usaha yang mereka miliki, masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan dan materi yang diberikan dan perlu adanya pendampingan untuk memaksimalkan tercapainya tujuan dari kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan sosial media untuk promosi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arofah, Asti dan Achsa, Andhatu. (2022). Analisis Penggunaan Digital Marketing Sebagai Upaya Pemulihan
Pariwisata Di Era New Normal (Studi Kasus Pada Taman Kyai Langgeng Magelang). Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis. JAMBURA: Vol. 5 No.1 2022.
Mubarok, Fikri Shofin. (2022). Pemanfaatan New Media untuk Efektivitas Komunikasi di Era Pandemi. JURNAL ILMIAH KOMUNIKASI MAKNA: Vol.10,No.1, Februari 2022,pp.28-42

Downloads

Published

2023-12-01

How to Cite

Aminah, Abrar Hadi, Sunaryo, N., & Sunaryo, Y. D. (2023). Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Wadah Promosi Destinasi Wisata Nagari Di Nagari Ampang Pulai. Darma Abdi Karya, 2(2), 226–230. Retrieved from https://jurnal.plb.ac.id/index.php/darmaabdikarya/article/view/2115