Strategi Digital Marketing Menggunakan Sosial Media Dalam Meningkatkan Kinerja Bisnis Pada PT. Sembilan Cipta Karya

Authors

  • Amalia Hanifa Politeknik LP3I
  • M Syahputra Politeknik LP3I
  • Regina Nabila Politeknik LP3I
  • Yulindo Politeknik LP3I

Keywords:

Digital, Ekonomi, Society 5.0

Abstract

Berkembang tidaknya kegiatan ekonomi akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial masyarakat, hal tersebutlah yang menjadi fokus dalam Society 5.0 ini untuk mengintegrasikan antara kehidupan dunia nyata dan dunia maya. Kehidupan Dunia maya saat ini sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari setiap manusia, apalagi dari kehidupan generasi milenial dan generasi Z. Tujuan Pengabdian Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang ditujukan kepada peserta dari berbagai siswa/siswi dalam dan luar Kota Padang ini diadakan dengan tujuan agar:Siswa mengetahui pengenalan tentang society 5.0 dalam menumbuhkan ekonomi baru,Memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA/SMK  tentang dampak society 5.0 dalam kehidupan,Memberikan pandangan siswa dalam Pendidikan di era society 5.0 menuntut setiap orang untuk kreatif,inovatif dan kompetitif. kegiatan pengabdian masyarakat ini cukup mendapat respon yang baik. Dari mulai penyampaian materi tentang Bijak Dalam Memanfaatkan Ruang Digital DI ERA society 5.0 Dalam Menumbuhkan ekonomi baru hingga pelaksanaan pengabdian masyarakat ini selesai, banyak sekali respon positif dari siswa.Setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan pengetahuan tentang memanfaatkan ruang digital era society 5.0 dalam menumbuhkan ekonomi baru.

Downloads

Download data is not yet available.

References

PRAWIYOGI, A. G., & ANWAR, A. S. (2023). PERKEMBANGAN INTERNET OF THINGS (IOT) PADA SEKTOR ENERGI: SISTEMATIK LITERATUR REVIEW. JURNAL MENTARI: MANAJEMEN, PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI, 1(2), 187-197.
SANTOSO, B., & SOS, S. (2019). PILAR SOSIAL DALAM INDIKATOR PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN. UPT PENERBITAN & PERCETAKAN UNIVERSITAS JEMBER, 54.

Downloads

Published

2023-12-01

How to Cite

Amalia Hanifa, M Syahputra, Regina Nabila, & Yulindo. (2023). Strategi Digital Marketing Menggunakan Sosial Media Dalam Meningkatkan Kinerja Bisnis Pada PT. Sembilan Cipta Karya. Darma Abdi Karya, 2(2), 222–225. Retrieved from https://jurnal.plb.ac.id/index.php/darmaabdikarya/article/view/2114