Sosialisasi Peningkatan Kualitas Proses Manajerial Dan Pembelajaran Menuju Era Society 5.0
Abstract
Artikel ini membahas pentingnya sosialisasi dalam meningkatkan kualitas proses manajerial dan pembelajaran menuju Era Society 5.0. Sosialisasi efektif memainkan peran krusial dalam mempersiapkan organisasi dan lembaga pendidikan menghadapi perubahan sosial dan teknologi yang cepat. Dalam konteks manajerial, sosialisasi melibatkan pemimpin dan pegawai untuk memahami nilai-nilai dan prinsip-prinsip Era Society 5.0, serta menerapkan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan Internet of Things dalam proses manajerial. Di sisi pembelajaran, sosialisasi mempersiapkan peserta didik dan tenaga pendidik dengan konsep-konsep baru seperti digital literacy dan kompetensi berbasis teknologi. Melalui sosialisasi yang efektif, masyarakat dapat mengoptimalkan potensi Era Society 5.0 untuk mencapai kemajuan dan keberlanjutan yang lebih baik. Kesimpulannya, sosialisasi penting untuk meningkatkan kualitas proses manajerial dan pembelajaran dalam menghadapi Era Society 5.0.
Downloads
References
Aribowo, Lubis, A., & Sabrina, H. (2020). Pengaruh Loyalitas Dan Integritas Terhadap Kebijakan Pimpinan Di PT. Quantum Training Centre Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis (JIMBI), 1(1), 21–30. https://doi.org/https://doi.org/10.31289/jimbi.v1i1.364
Arif, R. M. (2017). Pengaruh lingkungan keluarga dan sarana prasarana belajar di rumah terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Negeri 1 Metro Tahun 2015/2016. IAIN Metro.
Handayani, N. N., Muliastrini, N. K., Gotama, P. B. P., & Karnitawati, N. M. (2021). Pembelajaran Era Disrupsi Menuju Era Society 5.0 (Telaah Perspektif Pendidikan Dasar). Lampuhyang, 12(1 SE-Articles). https://e-journal.stkip-amlapura.ac.id/index.php/jurnallampuhyang/article/view/252
Komalasari, R. (2020). Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi di Masa Pandemi Covid 19. Tematik : Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi (e-Journal), 7(1), 38–50. https://doi.org/10.38204/tematik.v7i1.369
Putri, N. I., Herdiana, Y., Munawar, Z., & Komalasari, R. (2020). Teknologi Pendidikan dan Transformasi Digital di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal ICT : Information Communication & Technology, 20(1), 53–57.
Rahmawati, I. (2020). ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP EVALUASI BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS IV MI MA’ARIF KUTOWINANGUN KECAMATAN TINGKIR KOTA SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. UIN Salatiga.
Romlah, L. (2015). Korelasi Antara Kreativitas Guru PAI dan Kemampuan Mengelola Kelas Dengan Prestasi Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri I Kemlagi Mojokerto Tahun Pelajaran 2014/2015. STT Raden Wijaya Mojokerto.