Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pasarmu.id Kota Cirebon

  • Muangsal PoliteknikLP3I Kampus Kota Cirebon
  • Muhammad Furqon Politeknik LP3I Kampus Kota Cirebon
  • Andry Nurmansyah Politeknik LP3I
  • Fitriya Politeknik LP3I Kampus Kota Cirebon
Keywords: Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Pasarmu.id Kota Cirebon. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif bahwa Pelayanan juga termasuk pada kategori sangat tinggi dan Kualitas Produk termasuk pada kategori tinggi dan Kepuasan Pelanggan termasuk pada kategori sangat tinggi. Hasil Uji Parsial menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan hasil uji simultan menunjukkan Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPPS
I Made Putrawan. 2017. Pengujian Hipotesis dalam Penelitian – Penelitian. Bandung: ALFABETA
Kotler, Philip & Gary Armstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid satu. Jakarta : Erlangga.
Lupiyoadi,Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa, Kedua. Jakarta Salemba Empat.
Rahmawati, Kartika. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Kedaibangsawan Klaten.
Ramadani. 2016. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko roti Almaidah Tanjung Anom.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis . Penerbit CV. Alfabeta Bandung.
Sumarwan, Ujang. (2002). Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran). Bogor: Ghalia Indonesia.
Suvany. 2019. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Renjiro Sushi House Multatuli Medan.”
Tjiptono, Fandy. (2011). Strategi pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2015. Prinsip - prinsip Total Quality Service. Yogyakarta CV ANDI OFFSET.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran , Edisi tiga , ANDI : Yogyakarta
Tjiptono, Fandy 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima . Yogyakarta : CV Andi Offset.
Published
2022-06-28
How to Cite
Muangsal, Muhammad Furqon, Andry Nurmansyah, & Fitriya. (2022). Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pasarmu.id Kota Cirebon. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 8(1), 71-77. Retrieved from https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/920