Tinjauan Pelayanan Prima Karyawan Pada Masa Pandemi COVID-19 di ACE HARDWARE Gateway Pasteur Bandung
Abstract
Peranan pelayanan sangat penting pada perusahaan terutama yang bergerak dibidang ritel. Karyawan diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan supaya konsumen tidak berpaling kepada perusahaan lain sehingga dapat meningkatkan penjualan serta membangun citra baik kepada para konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan Pelayanan Prima Karyawan di ACE HARDWARE Gateway Pasteur Bandung pada masa pandemi COVID-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif analisis yaitu penulis menggambarkan hasil observasi dan menganalisis data-data yang diperoleh di lapangan. Setelah melakukan analisis dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa penerapan Pelayanan Prima di ACE HARDWARE Gateway Pasteur Bandung pada masa pandemi masih berjalan dengan cukup baik.
Downloads
References
Moenir, H.A.S, Manajemen Pelayanan Umum Indonesia (Cetakan ke-12). Jakarta, Bumi Aksara. 2016
Siagawati, Meli. 2018. “PROSEDUR PELAYANAN PEMBELIAN PRODUK DI OUTLET MARC & STUART DAGOBANDUNG”,
https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/114 , diakses pada 5 November 2020
Siagawati, Meli. Angga Muhaimin. “PELAKSANAAN PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE ATTENDANT PADA PT GRAMEDIA ASRI MEDIA MERDEKA BANDUNG”,
https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/347/215, diakses pada 5 November 2020
Hafidh. 2020. “Pelayanan Prima: Tujuan, Konsep, dan Tipsnya”, https://www.jurnal.id/id/blog/pelayananprima/#:~:text=pada%20Kanal%20Apapun,Apa%20itu%20Pelayanan%20Prima%3F,sehingga%20kepuaan%20konsumen %20dapat%20tercapai.
Noviana, Anna. 2020. “Pengaruh Pelatihan TerhadapKinerja Karyawan PadaPTBPRS HIK Cibitung Cabang Ciamis”, https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/436/297, diakses pada 13 November 2020