Analisis Promosi Media Sosial Pada PD. Maju Jaya Berkah Bandung
Abstract
Penggunaan media sosial menjadi sangat penting dalam menjalankan perusahaan di bidang digital marketing, hal ini merupakan upaya dalam memperomosikan produk secara online dan luas. Analisa promosi yang dituangkan dalam jurnal ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi melalui media sosial Youtube di PD. Maju Jaya Berkah, Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif , yaitu metode penelitian yang memanfaatkan data kualitatif dan dijabarkan dalam sebuah analisiss hingga memperoleh kesimpulan sesuai tujuan awal, dimana menampilkan data apa adanya tanpa proses manipulasi atau perlakukan lain. PD. Maju Jaya Berkah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor produk lewat digital marketing. Kegiatan promosi bukan hanya produk saja, tetapi menawarkan sistem yang digunakan yaitu afiliate. Sistem afiliasi, merupakan sistem dimana perusahaan bekerja sama dengan customers yang sudah menjadi anggota. Teknis promosi media sosialnya dengan memberikan bahan content yang sudah dibuatkan oleh divisi content creator.