Analisis Promosi Media Sosial Pada PD. Maju Jaya Berkah Bandung

  • Yuyun Taufik Politeknik LP3I
  • Gina Yulistiati Politeknik LP3I
  • Naufal Fauzan
Keywords: Media Sosial, Promosi, Youtube

Abstract

Penggunaan media sosial menjadi sangat penting dalam menjalankan perusahaan di bidang digital marketing, hal ini merupakan upaya dalam memperomosikan produk secara online dan luas. Analisa promosi yang dituangkan dalam jurnal ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi melalui media sosial Youtube di PD. Maju Jaya Berkah, Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif , yaitu metode penelitian yang memanfaatkan data kualitatif dan dijabarkan dalam sebuah analisiss hingga memperoleh kesimpulan sesuai tujuan awal, dimana menampilkan data apa adanya tanpa proses manipulasi atau perlakukan lain. PD. Maju Jaya Berkah merupakan  perusahaan yang bergerak di bidang distributor produk lewat digital marketing. Kegiatan promosi bukan hanya produk saja, tetapi menawarkan sistem yang digunakan yaitu afiliate. Sistem afiliasi, merupakan sistem dimana perusahaan bekerja sama dengan customers yang sudah menjadi anggota. Teknis promosi media sosialnya dengan memberikan bahan content yang sudah dibuatkan oleh divisi content creator.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Shimp, Terence. (2010). Integrated Marketing Communications In Advertising And Promotion. Cengage Learning. South-Western.Baskoro, Adi. (2009). Panduan Praktis Searching Di Internet. TransMedia. Jakarta. [3] Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Satu Nusa. Bandung.Indriyo Gitosudarmo, (2015), Manajemen Pemasaran, Yogyakarta,BPFEYogyakartaKotler, Philip, and Gary Armstrong. (2017). Principle Of Marketing 17th Global Edition. Pearson. New York.Nasrullah,              Rulli.    (2016.)  Media    Sosial     Perspektif    Komunikasi,    Budaya, Sosioteknologi. Simbiosa Rekatana Media. Bandung.Tjiptono, Fandy. (2013). Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta. Andi.
Published
2021-12-30
How to Cite
Yuyun Taufik, Gina Yulistiati, & Naufal Fauzan. (2021). Analisis Promosi Media Sosial Pada PD. Maju Jaya Berkah Bandung. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 7(2), 147-158. Retrieved from https://jurnal.plb.ac.id/index.php/atrabis/article/view/722