Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Kartika Cipta Anugrah Bandung

  • Andina Dwijayanti Politeknik Politeknik LP3I Bandung
  • Iwan Carialy Irawan Politeknik LP3I Bandung
Keywords: Kualitas, Pelayanan, Kepuasan, Mitra Usaha, Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, memahami, mengkaji dan menganalisis, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan atau sering disebut Mitra Usaha pada PT. Kartika Cipta Anugrah Bandung. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sehingga hasil penelitian menunjukkan yaitu Reliabilitas, Responsivitas, Empati, dan Jaminan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan atau Mitra Usaha. Diharapkan  penelitian ini berguna untuk akademisi dan praktisi dalam memahami pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan atau Mitra Usaha.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Balachandran, M. (2005). Strategic Model for Re-positioning of PSBs, IBA Bulletin, Vol. XXVII No.8, pp.5-8.

Andina Dwijayanti, S.E., M.M. (2015). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Bjb Cabang Buah Batu Bandung. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 69-80. https://doi.org/10.38204/atrabis.v1i1.119

Sugiyono. (2013). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta. Bandung.

Suuroja, Maive. (2003). Service Quality-Main Conceptualizations and Critique. University of Tartu.

Tartu Sadek, D., Zainal, N., Taher, M. dan Yahya, A. (2010). Service Quality Perceptions between Cooperative and Islamic Banks of Britain. American Journal of Economics and Business Administration, Vol.2 No.1, pp. 1-5.

Shanka.M.S. (2012). Bank Service Quality, Customer Satisfaction and Loyalty in Ethiopian Banking Sector. Journal of Business Administration and Management Sciences Research Vol. 1(1).

Tjiptono, Fandy. Chandra, Gregorius. (2012). Pemasaran Strategik ed. 2. Andi. Yogyakarta.

Tsoukatos, E dan Rand,G. (2006). Path Analysis of Perceived Service Quality, Satisfaction and Loyalty in Greek Insurance. Managing Service Quality, Vol. 16 No. 5,pp. 501-19.

Wang, I.M dan Shieh, C.J. (2006). The Relationship between Service Quality and Consumer Satisfaction: the Example of CJCU Library. Journal of Information and Optimization Sciences Vol.27

Published
2021-01-11
How to Cite
Dwijayanti, A., & Irawan, I. C. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Kartika Cipta Anugrah Bandung. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 6(2), 154-162. https://doi.org/10.38204/atrabis.v6i2.500