Strategi Kepuasan Pelanggan Agung Podomoro Land dalam Pemasaran Festival Citylink Bandung

Authors

  • Yuyun Taufik

DOI:

https://doi.org/10.38204/atrabis.v4i1.448

Keywords:

Mutu, pelayanan, kepuasan

Abstract

Kajian dan diskusi mengenai peningkatan mutu berkelanjutan, pelayanan pelanggan dan kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas sebuah perusahaan dimana perusahaan harus membuat arah kebijakan terutama standar kerja untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menangani keluhan secara efektif. Tetapi yang terpenting yang harus diperhatikan saat ini adalah kepuasan pelanggan, jika pelanggan tidak puas, mereka akan menghentikan bisnisnya dengan kita. Semua upaya yang kita lakukan untuk mencapai mutu dan memberikan pelayanan yang unggul tidak ada artinya sama sekali jika kita tidak berusaha untuk memuaskan pelanggan. Mutu dan pelayanan adalah sarana untuk mencapai kepuasan dan ikatan, tujuan keseluruhan bisnis kita bukanlah untuk menghasilkan produk atau jasa yang bermutu, atau memberikan pelayanan yang prima. Tujuan utama kita berbisnis adalah menghasilkan pelanggan yang puas dan setia yang akan terus menjalin bisnis dengan kita. Oleh karena itu memberikan mutu yang tinggi dan pelayanan yang prima adalah suatu keharusan apabila kita ingin mencapai tujuan utama : pelanggan yang puas dan setia. Mengukur kepuasan pelanggan mengajarkan bagaimana kita bisa mengukur mutu dan aktivitas pelayanan untuk menentukan tingkat kepuasan pelanggan dan membantu kita mengembangkan program untuk meningkatkan ikatan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA

Kasali, Rhenald, Membidik Pasar Indonesia, Segmentasi,Targeting, Positioning, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010.

Kertajaya, Hermawan, Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan Persaingan Global, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta , 2015

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Prenhallindo, Jakarta, 2015.

Kotler, Philip, Garry Armstrong, Dasar-dasar Pemasaran, Prenhallindo, Jakarta, 1997

Ohmae, Kenichi, The Mind of The Strategist : The Art of Japanese Business, Mc Graw Hill Book Company, 1982

Pearce II, A, John, Richard B, Robbinson, Jr, Manajemen Strategic, Binarupa Aksara, Jakarta, 1997.

Rangkuti, Freddy, Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010.

Robinson A, William, Promosi Penjualan Terbaik, Alex Media Komputindo, Jakarta, 1987.

Stoner, James, AF, R.Edward Freeman, Manajemen Strtategic, Binarupa Aksara, Jakarta , 1997

S. Pambudi, Teguh, Majalah Swasembada, 18/XVI/7 – 20 September 2000, Jakarta , hal 42.

Supranto, J, M.A, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, Untuk Menaikan Pangsa Pasar, Rineka Cipta, Jakarta, 1997.

Supranto, J, M.A. Teknik Riset Pemasaran dan Ramalan Penjualan, Rineka Cipta, Jakarta, 1990.

Supranto, J, M.A, Metode Riset Aplikasinya Dalam Pemasaran, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta, 1993.

Winardi, Prof, Dr, SE, Pengantar Manajemen Penjualan, PT Citra Aditya Bakti, Bandung , 1991

Winardi, Prof, Dr, SE, Azas-azas Marketing, Alumni , Bandung

Downloads

Published

2018-06-29

How to Cite

Yuyun Taufik. (2018). Strategi Kepuasan Pelanggan Agung Podomoro Land dalam Pemasaran Festival Citylink Bandung . ATRABIS Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 4(1), 75–94. https://doi.org/10.38204/atrabis.v4i1.448