Analisa Persepsi Konsumen dan Brand Awareness terhadap Peningkatan Penjualan Online Al Zena Scarf Bandung

  • Yoana Amelia Dewi
Keywords: persepsi konsumen, Brand Awareness, Penjualan Online

Abstract

Persepsi konsumen akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis atau usaha dan sangat sulit diukur nya, oleh sebab itu sangat perlu buat seorang pelaku usaha atau pengusaha untuk bisa memahami bagaimana membaca target market secara detail dan berkualitas agar bisa meningkatkan volume penjualan. Persepsi sangat berguna dalam meningkatkan volume penjualan, apalagi ditambah adanya testimoni-testimoni dari pembeli sebelumnya. Dengan melihat perubahan akibat perkembangan digital  yang terjadi pada masyarakat sekarang  yang semakin pesat, bahwa itu pun merubah perilaku konsumen menjadi semakin sering menggunakan sarana internet dalam memenuhi kebutuhannya sehari-harinya, seperti membeli produk makanan, pakaian, alat transportasi dan lain sebagainya. Maka, untuk meningkatkan volume penjualan suatu produk di masa sekarang sangat efektif adalah dengan melakukan penjualan online, atau menggunakan sarana media sosial, seperti facebook, instagram, whatssapp status, youtube, dan media sosial lainnya seperti market place. Penjualan yang dilakukan secara online dibutuhkan suatu persepsi konsumen terhadap keunggulan produk tersebut. Persepsi konsumen itu biasanya diperoleh dari brand awareness yang ditawarkan oleh suatu produk atau pun testimoni-testimoni dari pembeli sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauhmana analisa persepsi konsumen dapat mempengaruhi tingkat penjualan online dari suatu brand awareness yang terbentuk di media-media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-06
How to Cite
Yoana Amelia Dewi. (2019). Analisa Persepsi Konsumen dan Brand Awareness terhadap Peningkatan Penjualan Online Al Zena Scarf Bandung. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 4(2), 25-43. https://doi.org/10.38204/atrabis.v4i2.307