Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Citra Politeknik LP3I Bandung 2019 (Survey pada mahasiswa angkatan 2016)

  • Dr. Dhany Isnaeni D., S.E., M.M.1), Linda Daniati Melinda, S.S., M.Si.2)
Keywords: pelayanan prima, citra, pegawai

Abstract

Dr. Dhany Isnaeni D., S.E., M.M., Linda Daniati Melinda, S.S., M.Si., Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Citra Politeknik LP3I Bandung 2019.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui  pelayanan prima yang dilaksanakan oleh Politeknik LP3I Bandung, citra Politeknik LP3I Bandung dan pengaruh pelayanan prima terhadap citra Politeknik LP3I Bandung 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif, melalui analisis regresi sedehana dengan teknik sampling proporsional cluster random sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan rumus slovin.

Masih terdapat beberapa indikator yang masih kurang, sehingga penulis merekomendasikan agar, PLB memberikan pemeliharaan dan menjaga asset sumber daya manusia yang dinilai memiliki kompetensi tinggi serta memberikan program pelatihan dan pengembangan kompetensi pegawai-pegawainya melalui program pendidikan dan latihan internal mengenai pelayaan prima, meninjau ulang minat bakat dan kesuaian kompetensi para pegawai dengan bidang pekerjan yang dibebankan kepadanya, menjaga nama baik lembaga dengan terus mengukir prestasi, fokus pada program studi, dan terus bahkan lebih melibatkan para praktisi dalam proses belajar mengajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR ISI

Bintoro. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima, Cetakan 1.Gava Media. Yogyakarta.

Dharmawan, D. I. (2018). Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kelompok Referensi terhadap Citra Institusi serta dampaknya pada Proses Pengambilan Keputusan Mendaftar Ke Perguruan Tinggi (Survei pada Mahasiswa Tingkat Pertama Politeknik Di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten). Unpas. Bandung.

Farida Jasfar. 2009. Manajemen Jasa. Bogor: Ghalia Indonesia

Mayasari, D. (2015). Peran pelayanan prima (service excellence) terhadap kepercayaan (trust) nasabah di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).

Published
2019-12-20
How to Cite
Dr. Dhany Isnaeni D., S.E., M.M.1), Linda Daniati Melinda, S.S., M.Si.2). (2019). Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Citra Politeknik LP3I Bandung 2019 (Survey pada mahasiswa angkatan 2016) . ATRABIS Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 5(2), 145-151. https://doi.org/10.38204/atrabis.v5i2.283