Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian

  • Muangsal
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penetelian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah seratus tujuh belas orang yang merupakan siswi LP3I Cirebon pada tingkat satu dan tingkat dua. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak empat puluh tiga responden. Teknik analisis data menggunakan analisis dekriptif dan korelasi, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel kualitas produk.

Downloads

Download data is not yet available.

References

DAFTAR PUSTAKA

Assael, Henry. 2002. Consumer Behavior and Marketing Action. Fourth Edition. Boston: PWS-Kent Publishing Company.

. 2004. Consumer Behaviour: A Strategic Approach. New York: Houghton Mifflin

Daryanto. 2012. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana

Tutorial Nurani Sejahtera

Eka. 2016. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Vol. 3 No.1 November.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks.

. 2007. Manajemen Pemasaran, Jilid 2 Edisi 12. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip & Garry Armstrong. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 dan 2 Edisi Kedua Belas. Jakarta : Erlangga

. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga : Jakarta.

Kotler, Philip and Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Cetakan Ketiga. Jakarta: Erlangga.

. 2012. Marketing Management. 14th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kurnia, Lenggang Intan Devi, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah Vol. 3 No. 1 November.

Ummu, Sumiati. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura Vol. 1 No. 1 Maret.

Charles W. Lamb, Joseph F Hair, Carl Mcdaniel.2001. Pemasaran. Edisi Pertama. Salemba Empat. Jakarta.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andy Offset.

Published
2019-12-20
How to Cite
Muangsal. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 5(2), 25-39. https://doi.org/10.38204/atrabis.v5i2.247