Survei Kepuasan Pengguna Jasa Layanan di Politeknik LP3I Semester Genap TA 2021-2022
Abstract
Abstract: Higher education service providers must improve service quality, so that good service quality can provide satisfaction to customers, in this case students. The aim of this research is to: (1) describe service quality (2) analyze the magnitude of the influence of service quality. This type of research is quantitative and qualitative research, using multiple linear regression, measurement using a Likert scale with questionnaire instruments. The analysis method is statistical analysis, the management of which is assisted by the SPSS program. The research results show that: there is a significant relationship between service quality and interest in referring correlation numbers.
Abstrak: Penyedia jasa pendidikan perguruan tinggi harus meningkatkan service quality, sehingga dengan kualitas pelayanan yang baik dapat memberikan kepuasan kepada para customer dalam hal ini mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mendeskripsikan kualitas pelayanan (2) menganalisis besarnya pengaruh kualitas pelayanan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan kualitatif, menggunakan regresi linier berganda, pengukuran dengan skala likert. dengan instrumen kuesioner. Metode analisis berupa analisis statistik yang pengelolaannya dibantu dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan minat mereferensikan angka korelasi.
Downloads
References
Agustina Putri. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Wilayah Kecamatan Sungai Pinang. eJournal Administrasi Negara, 3 (4) 2015: 1103-1114 ISSN 0000-0000, ejournal.an.fisip-unmul.ac.id © Copyright 2015
Fajrina, K. N. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Terhadap Niat Beli Ulang Produk Jenis A (Jeruk Nipis Asli) CV. Anugrah Alam Lestari di Kabupaten Kuningan. (Doctoral dissertation, Universitas Widyatama).
Supranto. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta. PT. Rineka Cipta.