Pelaksanaan Aktivitas Penjualan di CV Jujur Citra Sentosa Kota Cimahi
Abstract
This research aims to determine the implementation of sales activities at CV. Jujur Citra Sentosa, Kota Cimahi. The approach used is descriptive qualitative research, namely explaining and describing the phenomena that occur and an in-depth overall picture of sales activities. After carrying out the analysis, it was concluded that the implementation of sales activities at CV. Jujur Citra Sentosa, Kota Cimahi is carried out by 5 (five) sales teams through 8 (eight) stages starting from the morning briefing process, determining the visit route, visiting the shop, offering products, order input process, printing invoices, goods delivery process and Invoice collection was carried out well although there were still several implementation obstacles.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan aktivitas penjualan di CV. Jujur Citra Sentosa, Kota Cimahi. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, yaitu menjelaskan dan menggambarkan fenomena yang terjadi dan gambaran menyeluruh yang mendalam mengenai aktivitas penjualan. Setelah melakukan analisa maka diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan aktivitas penjualan di CV. Jujur Citra Sentosa, Kota Cimahi dilakukan oleh 5 (lima) orang tim penjualan dengan melalui 8 (delapan) tahapan dimulai dari proses briefing pagi, menentukan rute kunjungan, kunjungan ke toko, menawarkan produk, proses input orderan, mencetak faktur, proses pengiriman barang dan penagihan faktur terlaksana dengan baik walau masih terdapat beberapa kendala pelaksanaannya.
Downloads
References
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management. 15th Edition. Essex: Pearson Education.
Musfar, Tengku Firli. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia.
Swastha D., Basu. 2012. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Tim MarkPlus. 2009. MIM Academy Coursebook - MarkPlus Basics. Jakarta: Esensi-Erlangga Grup.