Pelaksanaan Sistem Pengarsipan Barang Produksi di PT Yuni Bali Furniture Cirebon
Abstract
This filing system is designed to facilitate the storage and retrieval of records. This is a very important part of work in the office. In order for the office to provide effective services, appropriate written information must be available when necessary. Archives function as a place to remember all activities in the office, archives are also very important in administrative business. The aim of this research is to find out how PT. Yuni Bali Furniture Cirebon Branch implements a production goods archiving system. This research utilizes a qualitative descriptive approach, namely the author conducts interviews with the marketing department and uses documentation studies by collecting, analyzing important documents and providing data to solve problems in the research. After analyzing and discussing the problem, the author came to the conclusion that the archiving system for goods produced by PT. Yuni Bali Furniture Cirebon Branch was implemented quite well.
Sistem pengarsipan ini dirancang untuk memfasilitasi penyimpanan dan penemuan kembali arsip. Hal ini merupakan bagian yang sangat penting dari pekerjaan di kantor. Kantor dapat memberikan layanan yang efektif, informasi yang tertulis yang tepat harus tersedia apabila diperlukan. Arsip berfungsi sebagai tempat untuk mengingat semua aktivitas di kantor, arsip juga sangat penting dalam bisnis administrasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PT. Yuni Bali Furniture Cabang Cirebon menerapkan sistem pengarsipan barang produksi. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penulis melakukan wawancara kepada bagian marketing dan menggunakan studi dokumentasi dengan cara mengumpulkan,menganalisi dokumen-dokumen yang penting serta dapat memberikan data-data untuk memecahkan masalah dalam penelitian. Setelah melakukan analisis dan diskusi masalah, penulis sampai pada kesimpulan bahwa sistem kearsipan barang produksi PT. Yuni Bali Furnitrure Cabang Cirebon dilaksanakan dengan cukup baik
Downloads
References
Jumroni, Suwita, J., & Tiara, B. (2021). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PEMBAYARAN PADA SMK GEMA BANGSA. IPSIKOM, 9(2), 53–61.
Marcelyno, V., & Mustikasari, A. (2021). SURVEY FAKTOR - FAKTOR PEMBENTUK LOYALITAS DARI PELANGGAN WITEL TELKOM. 7(4), 686–698.
Pane, R. N., & Sihotang, M. A. I. (2022). Etnomatematika Pada Rumah Bolon Batak Toba. 5, 384–390.
Razi, A., Rosnita, L., & Mahruzar, A. (n.d.). IMPLEMENTASI SURVEI INDEKS PERSEPSI KORUPSI ( IPK ) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP PADA KANTOR PENGADILAN NEGERI LHOKSEUMAWE KELAS 1B.
Sugiyono.2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suryanto, A., & Dinul, M. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Karyawan Di PT . Asta Pilar Gemilang Jakarta. Pendidikan, 8(1), 53–62.
Veraniansyah, R. D. P., & Sukma, E. A. (2015). PROSEDUR PENGELOLAAN ARSIP UNTUK KEAMANAN DOKUMEN DI RSIA BUUNDA MALANG. 65–74.