Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Green Trust dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Sosro di Halalan Mart Sukorejo)

  • dwian mukhsinin huda Universitas Yudharta Pasuruan, Jawa Timur
  • Any Urwatul Wusko Universitas Yudharta Pasuruan, Jawa Timur
Keywords: Green Product, Green Advertising, Green Trust and Purchase Decision, Produk Hijau, Iklan Hijau, Kepercayaan Hijau dan Keputusan Pembelian

Abstract

This study aims to test whether Green Product, Green Advertising, Green Trust and Purchase Decision have very important factors for increasing the number of sales. The technique used in this research was Purposive Sampling Technique, and 100 respondents were conducted at Halalan Mart, Sukorejo, and used a sample with the Lemeshow formula and used data processing modeling using Smartpls 4.0 (Partial Least Square). The results of this study indicate that 1). Green Product has a positive and significant effect on Green Trust. 2). Green Product has a negative effect on Purchasing Decisions. 3). Green Advertising has a negative effect on Green Trust. 4). Green Advertising has a positive and significant effect on Purchasing Decisions. 5). Green Trust has a positive and significant effect on Purchasing Decisions.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Green Product, Green Advertsing, Green Trust dan Keputusan Pembelian memiliki faktor yang sangat penting untuk kenaikan jumlah penjualan. Tekhnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tekhnik Purposive Sampling, dan responden sebanyak 100 orang, dilakukan di Halalan Mart, Sukorejo, dan menggunakan sampel dengan rumus Lemeshow serta menggunakan permodelan pengolahan data menggunakan Smartpls 4.0 (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Trust. 2). Green Product berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian. 3). Green Advertising berpengaruh negatif terhadap Green Trust. 4). Green Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 5). Green Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Google Scholar
Published
2023-12-19
How to Cite
dwian mukhsinin huda, & Any Urwatul Wusko. (2023). Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Green Trust dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Sosro di Halalan Mart Sukorejo). ATRABIS Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 9(2), 201-211. https://doi.org/10.38204/atrabis.v9i2.1488