Strategi Promosi Digital Fore Coffee Dalam Menciptakan Brand Awareness Fore Flagship Store Surabaya
Abstract
Work from café menjadi fenomena yang sedang trend di kalangan masyarakat Indonesia. Selain itu, kopi juga adalah salah satu hasil komoditas perkebunan yang bernilai tinggi. Tidak heran, mulai banyak coffee shop yang bermunculan. Salah satu merek kopi yang cukup populer di Indonesia adalah Fore Coffee. Meskipun banyak orang yang cukup aware dengan Fore Coffee itu sendiri, tapi belum banyak orang yang mengetahui tentang Fore Flagship Store Surabaya. Oleh karena itu Fore Coffee melakukan strategi promosi digital bekerjasama dengan para Key Opinion Leader (KOL) yang aktif di platform media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awareness Fore Flagship Store Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif berdasarkan observasi pemilihan KOL, konten unggahan yang dilakukan oleh KOL dan data sekunder berupa hasil tangkapan layar dari insight unggahan para KOL. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Fore Coffee dalam mengembangkan strategi promosi digital yang lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan brand awareness dari Fore Flagship Store di Surabaya.
Downloads
References
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition.New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Moekijat, K. S., & Hartono, B. (2020). Pemasaran Digital: Konsep, Strategi, dan Implementasi. Erlangga.
Sánchez-Franco, M. J., Peral-Peral, B., & Villarejo-Ramos, Á. F. (2014). Users’intrinsic and extrinsic drivers to use a web-based educational environment.
Computers & Education, 74, 81–97.
Smith, Katherine Taken. (2011). Digital Marketing strategies that Millennials find appealing, motivating, or just annoying. Journal of Strategic Marketing,19(6), 489–499.
Siahaan, Herlina Debby & Yuliati, Ai Lili. 2016. Pengaruh Tingkat Brand awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Victoria’s Secret (Studi Pada Konsumen Victoria’s Secret di PVJ Bandung). ISSN : 2355-9357. eProceeding of Management : Vol.3, No.1. Pp. 497-505.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta