Model Pemasaran Produk CV. Rizma Untuk Meningkatkan Penjualan

  • Annisa Desty Puspatriani Politeknik LP3I Kampus Kota Tasikmalaya
Keywords: model pemasaran, marketing mix, penjualan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Model Pemasaran Produk dari CV. Rizma dalam meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha atau perusahaan untuk dapat menentukan segmentasi pasar, minat konsumen, diferensiasi dan positioning serta menciptakan nilai untuk para konsumennya dengan benar dan tepat.

Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif analisis untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Rizma. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, sedangkan untuk sumber data terdiri dari dara primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara obeservasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian yang sudah dilakukan memperlihatkan bahwa penerapan strategi pemasaran dengan cukup baik dan terukur untuk meningkatkan penjualan produk. Hambatan yang di alami oleh CV. Rizma yaitu sumber daya manusia yang kurang kompeten dalam melakukan promosi atau pemasaran secara baik hingga pendistribusian dan penjualan produk kurang merata, selain karena masalah sumber daya manusia CV. Rizma mengalami masalah dalam lokasi yang mempengaruhi pendistribusian terhambat karena jarak yang jauh dari pusat Kota Bandung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

-
Published
2023-07-03
How to Cite
Annisa Desty Puspatriani. (2023). Model Pemasaran Produk CV. Rizma Untuk Meningkatkan Penjualan. ATRABIS Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 9(1), 86-94. https://doi.org/10.38204/atrabis.v9i1.1431