Analisis Pelaksanaan Personal Selling Di Gamacomm Bandung
Abstract
Diawali dengan persaingan bisnis di era sekarang menjadi bervariasi dan saling berkompetitif antara satu sama lain. Sehingga diperlukan cara-cara atau strategi yang dapat memenangkan pasar. Salah satunya adalah melalui cara penjualan secara personal selling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan personal selling di Gamacomm Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu penulis menggambarkan hasil observasi pelaksanaan penjualan kemudian memaparkannya. Setelah melakukan penelitian dan pengamatan, penulis memperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan personal selling di Gamacomm Bandung dilaksanakan dengan cukup baik melalui beberapa pelaksanaan personal selling seperti; Memilih dan Menilai Prospek, Prapendekatan, Pendekatan, Presentasi dan Demo, Mengatasi Keberatan, Menutup Penjualan, dan Tindak Lanjut. Pelaksanaan proses personal selling tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli konsumen terhadap produk dan jasa Gamacomm Bandung.. Namun demikian, masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya.
Downloads
References
Basu, Swastha. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Liberty.
Cravens, David W. (1996). Pemasaran Strategis. Jakarta: Erlangga.
Fandy, Tjiptono. (2000). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andy.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. (1997). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prentice Hall.
Kotler, Philip. (2001). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Prehallindo.
Saladin, Djaslim dan Yevis Marty Oesman. (1994). Intisari Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Media IPTEK.