IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DAN KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN UMKM DI KOTA BANDUNG

Authors

  • Heppy Agustiana STIE Ekuitas

DOI:

https://doi.org/10.38204/jrak.v6i2.398

Keywords:

Digital Marketing, Keunggulan Bersaing, Keberhasilan Usaha, UMKM

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis persepsi UMKM di  kota Bandung mengenai implementasi digital marketing dan keunggulan bersaing dalam mendukung keberhasilan usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan instrument penelitian kuesioner yang dibagikan pada 100 UMKM  Skala Mikro yang ada di kota Bandung dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini sejalan dengan Renstra STIE Ekuitas, yaitu mengenai e-commerce, analisis riset prilaku produsen khususnya dalam melihat pemanfaatan digital marketing. .Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa  digital marketing, keunggulan bersaing dan keberhasilan usaha dalam kategori baik. Digital marketing  keunggulan bersaing mempunyai pengaruh pada keberhasilan usaha

Downloads

Download data is not yet available.

References

Avraham, E., & Ketter, E. (2008). Media Strategies for Marketing Places in Crisis Improving the Image of Cities, Countries and Tourist Destinations. UK: Elsevier.

Govers, R., & Go, F. (2009). Place Branding Glocal, Virtual and Physical Identities, Constructed, Imagined and Experienced. England: Palgrave Macmillan.

Kavaratzis, M., & Ashworth, G. (2010). Towards Effective Place Brand Management Branding European Cities and Regions. UK: Edward Elgar Publishing Limited.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 13, Jilid 1). Jakarta: Erlangga. Maheshwari, V. (Vol. 4, No. 2, 2011). Place Branding's Role in Sustainable Development. Journal of Place Management and Development .

Majalah SWA. (2012, 9-26 Agustus). 100 Indonesia Biggest Cities for Business.

Mihalis , K., & Ashworth, G. (2010). Towards Effective Place Brand Management Branding European Cities and Regions. UK: Edward Elgar Publishing Limited.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

Downloads

Published

2020-07-31

How to Cite

Heppy Agustiana. (2020). IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DAN KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN UMKM DI KOTA BANDUNG. JRAK (Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis), 6(2), 89–99. https://doi.org/10.38204/jrak.v6i2.398